Les Anak Tidak Melulu Bimbel, Les Mengasah Bakat Juga Penting

Les Anak

Masih banyak orang tua yang menganggap belajar hanya seputar pembelajaran di sekolah saja. Padahal bakat dan minat anak sangat beragam, akibatnya bakat anak tidak tergali dan terbuang sia-sia. Agar hal tersebut tidak terjadi, berikut beberapa les anak yang bisa jadi sarana pengembangan bakat anak.

Les Desain Digital
Jika anak senang menggambar les gambar desain bisa jadi pilihan. Anak akan diajarkan bagaimana cara membuat desain gambar digital, mulai dari 2 dimensi (2D) hingga 3 dimensi (3D). Mengikuti les ini dapat meningkatkan keterampilan anak dalam menggambar dan memvisualisasikan imajinasi anak yang luar biasa.

Alasan utama les bakat seperti menggambar tidak banyak diminati orang tua adalah karena anggapan prospek ke depannya yang kurang menjanjikan. Padahal faktanya seorang desainer, baik 2D maupun 3D, sangat dibutuhkan dalam berbagai industri, mulai dari industri hiburan seperti film, industri media sebagai infovisual hingga industri arsitektur.

Les Desain Game
Les desain game ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi kecanduan game pada anak. Minat anak kepada game bisa Anda arahkan menjadi hal yang lebih positif melalui les desain game. Mengikuti les ini dapat mengubah fokus anak, dari yang tadinya hanya tertarik tentang bagaimana menyelesaikan sebuah game menjadi tertarik tentang bagaimana sebuah game bekerja.

Selama proses pembelajaran anak akan diajarkan bagaimana cara membuat sebuah game, mulai dari pengenalan software, membuat desain karakter hingga membuat konsep sebuah game. Jika dilihat dari perkembangan industri game saat ini yang begitu pesat, prospek ke depannya pun sangat menjanjikan.  

Les Animasi
Jika anak Anda terlihat senang menggambar atau membuat cerita bergambarnya sendiri, les gambar animasi bisa menjadi pilihan yang tepat. Les ini akan mengajarkan anak membuat sebuah gambar yang tadinya diam atau statis menjadi bergerak dan hidup. 

Selain meningkatkan keterampilan menggambar, les animasi juga bisa menjadi wadah bagi anak menuangkan imajinasinya menjadi sebuah karya visual. Proses pembuatan animasi juga bisa melatih fokus, ketelitian dan kesabaran anak. Prospek seorang animator juga sangat menjanjikan.

Industri animasi yang berkembang cukup pesat, membuat kebutuhan animator juga meningkat. Tak sedikit animator Indonesia yang berhasil menembus pasar internasional. Salah satunya Andre Surya, seorang digital artist yang pernah terlibat dalam pembuatan beberapa film box office, seperti Iron Man, Terminator Salvation, Transformer Revenge of Fallen dan film lainnya.

Itulah beberapa les anak untuk mengasah bakat dengan prospek menjanjikan. Jika anak Anda memiliki minat di bidang-bidang tersebut Anda bisa mendaftar di ESDA (Enspire School of Digital Art). ESDA merupakan sekolah kursus animasi, desain 3D dan desain game yang didirikan oleh Andre Surya. Info lengkapnya bisa Anda lihat di laman esda.co.id.

No comments:

Powered by Blogger.